Headlines News :
Home » » Peringati Hari Perempuan Sedunia Google buat Logo Doodle Unik

Peringati Hari Perempuan Sedunia Google buat Logo Doodle Unik

Written By Gomgom Freddy Situmorang on Thursday, March 8, 2012 | 11:42 AM

Tidak banyak orang yang tau mengenai hari perempuan sedunia 2012 ini. Dan mungkin juga masih ada yang belum tau kalau hari perempuan sedunia 2012 ini sudah ada sejak awal abad ke 20.
Ini adalah sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial. Di antara peristiwa-peristiwa historis yang terkait lainnya, perayaan ini memperingati kebakaran Pabrik Triangle Shirtwaist di New York pada 1911 yang mengakibatkan 140 orang perempuan kehilangan nyawanya.
Perempuan sedunia mendapatkan kado khusus dari Google dengan Logo Google Doodle pada mesin pencari. Logo hari perempuan sedunia 2012 milik Google tersebut mengubah beberapa huruf dengan logo-logo yang memiliki arti perempuan seperti lingkaran dengan tanda positif dibawahnya, bunga, serta warna-warna identik dengan perempuan yaitu ungu, merah hijau dan kuning.
Gagasan tentang perayaan ini pertama kali dikemukakan pada saat memasuki abad ke-20 di tengah-tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang menyebabkan timbulnya protes-protes mengenai kondisi kerja. Kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City. Para buruh garmen memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah. Para pengunjuk rasa diserang dan dibubarkan oleh polisi. Kaum perempuan ini membentuk serikat buruh mereka pada bulan yang sama dua tahun kemudian.
http://kairos-salak.blogspot.com
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

kasih saran dan kritiknya ya..........

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Kita Bagi.com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger