Headlines News :
Home » » Adobe rilis converter Flash untuk HTML5

Adobe rilis converter Flash untuk HTML5

Written By Gomgom Freddy Situmorang on Thursday, March 24, 2011 | 12:49 AM

Adobe baru saja memperkenalkan produk terbaru mereka yang akan mengubah konten Flash ke HTML5. Produk tersebut bukan merupakan jawaban atas permasalahan yang timbul berkaitan dengan animasi, banner dan yang lainnya namun produk tersebut adalah awal dari masa depan dimana Flash dan HTML5. Sehingga Flash dan HTML dapat saling melengkapi.

“Pekerjaan Adobe adalah untuk membantu pengguna internet memecahkan masalah dan tidak terpaku pada satu teknologi,” tulis John Nack, Manajer Produk Utama di Adobe melalui laman resminya. John melanjutkan bahwa jutaan pengguna telah mengasah kemampuan animasi web mereka dengan flash dan sekarang mereka ingin mendapatkan konten yang dapat dijalankan dimana saja.



“Adobe menjawab tantangan tersebut dengan merilis Wallaby, yaitu konverter flash ke HTML5,” ungkap John. Wallaby adalah alat eksperimen dan hanya tersedia dalam Adobe Labs untuk saat ini. Wallaby mengkonversi karya seni Flash dan animasi dari fla file dan mengkonversi mereka dalam HTML. Grafis vektor akan segera dikonversi ke file SVG, kemudian gambar statis ke file JPEG dan teks dimasukkan dalam file HTML.



Konverter terbaru dari Adobe ini hanya ditujukan bagi browser berbasis WebKit, seperti Google Chrome, Apple Safari, dan dua browser mobile yaitu safari mobile dan Android browser. Meskipun memiliki keterbatasan, alat ini dapat menjalankan iklan banner yang besar dan animasi sederhana. Saat ini, Adobe terus mengembangkan produk mereka untuk menghadapi tantangan hadirnya teknologi terbaru internet seperti HTML5.
http://kairos-salak.blogspot.comCreative Commons License
KAIROS by Kairos is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.
Based on a work at kairos-salak.blogspot.com.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://kairos-salak.blogspot.com.
Share/Bookmark
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

kasih saran dan kritiknya ya..........

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Kita Bagi.com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger