Headlines News :
Home » , » Opera Luncurkan Opera Mobile 11 dan Mini 6

Opera Luncurkan Opera Mobile 11 dan Mini 6

Written By Gomgom Freddy Situmorang on Wednesday, March 23, 2011 | 10:20 PM

Pertarungan di pasar peramban perangkat bergerak makin sengit. Tak mau kalah dengan Mozilla yang siap meluncurkan Firefox 4 untuk Android, Opera memperbarui peramban Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11. Peramban ini bisa dipakai di tablet yang makin marak itu.

Opera merilis beberapa pembaruan Opera Mini dan Mobile, yaitu navigasi yang lebih halus melalui scrolling, panning, dan pembesaran yang telah ditingkatkan. Pengguna juga bisa "mencubit" layar untuk melakukan pembesaran.

Opera juga menyediakan tombol berbagi di situs-situs jejaring sosial. Pengguna bisa membagi laman yang menarik langsung di Twitter, Facebook, vKontakte, atau My Opera. Lalu, peramban ini juga sudah dioptimalkan untuk tablet.

Opera Mini menggunakan server Opera untuk mengkompres halaman web menjadi sepersepuluh dari ukuran aslinya agar bisa ditampilkan di layar ponsel. Halaman Internet akan terkirim lebih cepat lantaran ukurannya lebih kecil.

Sedangkan Opera Mobile memberikan optimalisasi pada ponsel pintar dan tablet. Peramban ini sudah mendukung platform Internet HTML 5. Ia memakai tenaga mesin peramban Opera Presto seperti yang terdapat pada peramban Opera versi desktop.

Opera Mini 6 ditujukan untuk perangkat yang memakai sistem operasi J2ME, Android, Blackberry, dan Symbian S60. Sedangkan Opera Mobile 11 disediakan untuk Android, Symbian, Windows 7, MeeGo, dan Maemo.

“Jika Anda merasakan kehilangan semangat pada Web di ponsel atau tablet, jangan putus asa dulu. Cobalah salah satu dari browser kami,” ujar Lars Boilesen, CEO Opera Software dalam siaran pers hari ini.

Opera Mobile telah dipakai sekitar 100 juta pengguna di seluruh dunia dan digunakan di lebih dari 3.000 perangkat. Untuk mengunduh peramban ini, kunjungilah m.opera.com dari layar perangkat bergerak.
http://kairos-salak.blogspot.comCreative Commons License
KAIROS by Kairos is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.
Based on a work at kairos-salak.blogspot.com.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://kairos-salak.blogspot.com.
Share/Bookmark
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

kasih saran dan kritiknya ya..........

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Kita Bagi.com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger